Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Menteri Perdagangan Dukung Waralaba Lokal Go Internasional melalui FLEI

Resmi dibuka pada Jumat, 18 November 2022, FLEI EXPO Edisi ke-19 dihadiri langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan juga beberapa perwakilan dari instansi Kementerian hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta, bertepatan pada hari Jumat tanggal 18 November 2022 berlokasi di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, acara pembukaan dan peresmian Pameran Waralaba dan Lisensi Terbesar di Indonesia, FLEI Expo Edisi ke-19 berlangsung dengan lancar dan meriah. Menurut penyelenggara, salah satu tujuan diselenggarakannya pameran ini untuk mendukung para UMKM untuk berkembang tanpa batas hingga Go Internasional.

Menteri Perdagangan RI, DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M atau yang akrab disapa Zulhas hadir dalam pembukaan yang mengangkat tema “Limitless Opportunites”. Menurutnya, walaupun dunia keadaan sedang seperti ini tapi Indonesia masih tumbuh, Q3 perekonomian Indonesia tumbuh 5,72%, ekspor kita surplus sekitar USD 40 Miliar.

“Ini merupakan kabar positif hasil kerja keras bersama yang patut kita syukuri. FLEI Expo merupakan wadah dari kerja sama kolaborasi karena melibatkan seluruh aspek dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, KADIN, WALI, Panorama Media serta para pelaku bisnis yang turut bersumbangsih besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini,” jelas Zulhas.

Pihaknya menyebutkan bahwa waralaba saat ini berkembang pesat, negara ini harus percaya diri karena kaya akan pengusaha muda dengan kreatifitas makanan, minuman, maupun produk-produk yang menarik. Zulhas turut mengambil contoh keberhasilan Alfamart yang juga kali ini merupakan salah satu exhibitor di FLEI XIX.

“Alfamart salah satu contoh pembuktian yang berhasil Go Internasional dengan adanya cabang outlet hingga Filipina. Tentu saja kita harus tetap unggul di dalam negeri namun kita juga sudah harus mulai berani untuk expansi bisnis ke luar negeri. Saya meyakini kita akan berhasil untuk menembus itu karena segala potensi dan persyaratan kita miliki semuanya,” terang Zulhas.

Kementerian Perdagangan turut mendorong para pelaku bisnis agar dapat menembus pasar dunia. Ini adalah salah satu misi besar untuk dapat mensukseskan Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045 sesuai target pemerintah. Jika kita tidak mampu berespansi dan bersaing di pasar dunia maka mustahil rasanya kita akan menjadi negara maju pada 2045.

“Saya menitipkan sebuah pesan agar seluruh pihak yang terkait dengan FLEI yaitu KADIN, WALI hingga Panorama Media mampu menjadi wadah untuk mensukseskan program tersebut dan jangan lupa untuk menjangkau para pelaku bisnis di pelosok Indonesia yang produk-produknya tidak kalah menarik dengan produk-produk di kota besar. Saya percaya, dengan waralaba, ekonomi akan semakin jaya,” ungkap Zulhas.

Acara peresmian FLEI Expo Edisi ke-19 di lakukan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Bapak Menteri Perdagangan, Zulfikli Hasan yang turut didampingi oleh seluruh instansi dan beberapa tamu kehormatan yang turut hadir. Pemukulan gong tersebut menandakan bahwa acara Pameran Waralaba, Lisensi, Peluang Bisnis dan Kemitraan Terbesar di Indonesia, FLEI EXPO XIX 2022 International resmi dibuka.

Dalam pameran ini LPPOM MUI hadir untuk memberikan kayanan konsultasi kepada para pelaku usaha yang ingin mengurus sertifikasi halal selama tanggal 18-20 November 2022. Selain itu, seminar khusus bertema “Strategi dan Peluang Sertifikasi Halal bagi Restoran dan Jasa Retailer dalam menghadapi regulasi Jaminan Produk Halal” juga akan diselenggarakan pada 20 November 2022 di mainstage JCC. Tentunya, seminar ini akan dibawakan oleh dua narasumber ciamik, yakni Dr. Muslich, M.Si (Direktur Halal Partnership & Halal Audit Service LPPOM MUI) dan Syarifah Leismania Zahra (QA-QC Kenangan Brand). (***)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives