Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Perpanjang WFH, Layanan Sertifikasi Halal LPPOM MUI Tetap Dibuka

  • Home
  • Berita
  • Perpanjang WFH, Layanan Sertifikasi Halal LPPOM MUI Tetap Dibuka

Bogor – Menyikapi himbauan Social Distancing dari Pemerintah Kota Bogor terkait wabah COVID-19 yang terus meningkat, maka LPPOM MUI memutuskan untuk memperpanjang kebijakan layanan LPPOM MUI dalam mencegah penyebaran COVID-19 hingga 11 April 2020. Dengan demikian, LPPOM MUI memberlakukan kebijakan sebagian besar karyawan LPPOM MUI bekerja dari rumah (Work From Home – WFH) sampai batas waktu tersebut. Dengan demikian, aktivitas pelayanan sertifikasi halal LPPOM MUI dilakukan melalui email, call center, teleconference maupun media komunikasi lainnya.

(Baca juga : Kebijakan Layanan LPPOM MUI untuk Mencegah Penyebaran COVID-19, Diperpanjang)

Tentunya, hal ini tidak mengurangi kualitas pelayanan sertifikasi halal, terutama pendaftaran sertifikasi halal. LPPOM MUI berkomitmen tetap menjalankan layanan sertifikasi halal secara optimal secara daring. Pendaftaran dilakukan menggunakan aplikasi sertifikasi halal online Cerol-SS23000.

Pendaftaran sertifikasi halal dengan memanfaatkan teknologi informasi ini, dilakukan melalui situs: www.e-lppommui.org maupun melalui www.halalmui.org serta aplikasi HalalMUI di Android. Menariknya, layanan sertifikasi halal melalui daring ini telah diterapkan LPPOM MUI sejak 2012.

Dengan Cerol inilah, layanan sertifikasi halal semakin mudah, dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, melalui komputer pribadi maupun gawai. Dan pastinya, dengan tingkat kerahasiaan dan keamanan yang tinggi.

Cerol-SS23000 telah diluncurkan pada 12 Mei 2012 sebagai solusi kemudahan, efektifitas dan efisiensi layanan sertifikasi halal. Bahkan, pada 2019 lalu, Cerol telah dikembangkan menjadi generasi ketiga, dimana banyak fitur yang ditanamkan. Sehingga, Cerol v3.0 semakin mudah, ringan, simple dan transparan.

(Baca juga : Sertifikasi Halal Online, Mudah dengan Aplikasi Cerol SS23000)

Menurut Direktur Operasional, Ir. Sumunar Jati, di tengah kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung begini, peran teknologi informasi sangat dibutuhkan dalam menjaga pelayanan tetap beroperasi. Kami telah menerapkan pendaftaran sertifikasi halal melalui aplikasi Cerol-SS23000 ini sejak 7 tahun silam. Dimana dengan penerapan ini, banyak perusahaan terbantu karena lebih memudahkan dalam proses pendaftaran sertifikasi halal, terlebih lebih efektif dan efisien.

“Hal ini sejalan dengan semangat dunia industri yang memasuki era Industri 4.0, dimana peran teknologi sangat vital dalam sebuah proses produksi. Di dalamnya terjadi pertukaran data yang sangat cepat, internet untuk segala dan komputasi awan. LPPOM Siap dengan adanya Cerol-SS23000 ini,” ujar Sumunar Jati.

Selain pendaftaran sertifikasi halal melalui Cerol-SS23000, layanan komunikasi LPPOM MUI pada masa kebijakan pencegahan COVID-19 ini dapat dilakukan melalui:

·         Email : [email protected]

·         Call Center LPPOM MUI 14056

·         Whatsapp +628111148696

·         Maupun media komunikasi lainnya secara jarak jauh (video call, teleconference).  (YS)

Begini pengalaman berbagai perusahaan dalam menggunakan aplikasi sertifikasi halal Cerol-SS23000.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives