Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Menkop UKM Sebut LPPOM MUI Berkontribusi dalam Supply Barang Halal Indonesia

  • Home
  • Berita
  • Menkop UKM Sebut LPPOM MUI Berkontribusi dalam Supply Barang Halal Indonesia

Dalam masa pandemi pelaku UMKM adalah yang paling terdampak. Untuk keluar dari situasi ekonomi yang terdampak tersebut memang memerlukan upaya gotong rotong. Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, menyampaikan hal ini dalam closing ceremony Festival Syawal 1443 H yang digelar secara virtual pada 9 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Teten Masduki mengutip Indonesia Halal Lifestyle Center yang menyatakan bahwa Indonesia merupakan konsumen besar bagi pasar produk halal. Pengeluaran total penduduk Indonesia untuk produk dan jasa halal di semua sektor serta prediksi pertumbuhan ekonomi hingga 2025, sebesar 218,8 M dollar AS atau tumbuh 5,3 persen.

“Potensi dampak ekonomi indusri halal terhadap PDB sebesar 3,8 M dollar AS. Untuk memanfaatkan potensi tersebut tentu harus didukung oleh supply barang halal,” jelas Teten Masduki.

Untuk itu, upaya fasilitasi sertifikat halal gratis yang diberikan dalam Festival Syawal 2022 yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI ini adalah salah satu cara untuk berkontribusi dalam menambah supply produk halal tersebut. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam menyediakan ekosistem usaha yang baik sebagaimana tertuang dalam Perpres Pengembangan Kewirausahaan Nasional. (***)

Saksikan Video CLOSING CEREMONY : FESTIVAL SYAWAL LPPOM MUI 1443 H “RECOVER TOGETHER, RECOVER STRONGER BERSAMA UMK HALAL”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives