• Home
  • Berita
  • LPPOM MUI Ramaikan Khitan Holiday 2023 di Desa Gobang Bogor

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) turut ramaikan Khitan Holiday 2023 yang diselenggarakan oleh Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) pada 11 Juli 2023 di Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Kampung Babakan Desa Gobang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Jufi Wiyanto mengatakan khitanan massal sebagai bentuk kepedulian membantu sesama. “Kegiatan diharapkan dapat membantu para orang tua dhuafa untuk mengkhitan putra-putranya. Kedepannya, Khitan Holiday diharapkan dapat melibatkan lebih banyak lagi peserta. Tentunya dengan dukungan para donatur,” kata Wiyanto kepada media di sela-sela acara.

Ketua Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Babakan Ustaz Iptahudin menyampaikan terima kasih kepada Jufi. “Kami ucapkan terima kasih banyak atas terselenggaranya khitanan massal di tempat kami. Semoga liburan berikutnya bisa kembali dilaksanakan,” ungkap Ustaz Iptahudin.

Menurut Ustaz Iptahudin, Khitan Holiday 2023 sangat membantu keluarga dhuafa di sekitar Kampung Babakan Desa Gobang. “Biaya khitanan kan tidak murah. Sehingga kegiatan ini begitu manfaat,” kata Ustaz Iptahudin.

Corporate Secretary LPPOM MUI, Raafqi Ranasasmita, menuturkan bahwa LPPOM MUI terus berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia dalam berbagai bentuk. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial yang kami lakukan untuk masyarakat. Kedepannya, LPPOM MUI akan terus berupaya memberikan berbagai program untuk masyarakat,” terangnya.

Salah satu program kemasyarakatan yang rutin dilakukan adalah Festival Syawal. Program ini merupakan bantuan fasilitasi serta bimbingan teknis sertifikasi halal untuk para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK). Tahun ini, Festival Syawal LPPOM MUI telah diikuti oleh 2.282 peserta bimbingan teknis dan 30 Rumah Potong Hewan (RPH) yang sedang dalam proses sertifikasi. (YN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.