Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

LPPOM MUI Kepri Selenggarakan Bakti Amal Sosial

  • Home
  • Berita
  • LPPOM MUI Kepri Selenggarakan Bakti Amal Sosial

Kepri – Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kepulauan Riau (Kepri) melakukan bakti amal sosial bagi masyarakat tidak mampu di pulau-pulau sekitar Kota Batam. Kegiatan ini dibuka pada 19 Maret 2020 lalu, di Pulau Kepalajeri Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam.

“Bakti amal sosial ini bertepatan dengan momentum awal Ramadhan. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat saat bulan Ramadhan 1441H,” ujar Direktur LPPOM MUI Kepri, Khairuddin Nasution Bac. SE, ketika menyerahkan bantuan.

Selain menyambut bulan Ramadhan, kegiatan ini juga merupakan bentuk peduli LPPOM MUI Kepri dengan maraknya pandemi COVID-19. Adapun bakti amal sosial ini merupakan buah dari kerja sama LPPOM MUI Kepri dengan beberapa perusahaan bersertifikat halal di Kepri. Tahun ini, total ada 19 perusahaan yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Kepalajeri, Nuruddin, mengucapkan terima kasih kepada LPPOM MUI Kepri atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Semoga LPPOM MUI Kepri semakin maju dan senantiasa mendapatkan keberkahan dalam kegiatannya. Kami hanya bisa mendoakan, semoga rekan-rekan LPPOM MUI Kepri senantiasa sehat dan selamat menempuh perjalanan dari pulau ke pulau dalam memberikan bantuan ini,” ungkapnya.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa uang senilai Rp6.500.000 dan sembako. Adapun sebagian uang digunakan untuk pembelian sembako. Bahan sembako dikumpulkan di sekretariat LPPOM MUI Kepri untuk selanjutnya dikemas ulang dalam bentuk paket-paket sesuai dengan kebutuhan kaum dhuafa.

Bantuan disebarkan ke empat titik, yakni Pulau Kepalajeri pada 19 Maret 2020, Masjid Agung Batam Center pada 14 April 2020, Teluk Mata Ikan Nongsa pada 20 April 2020, serta kaum duafa di lingkungan LPPOM MUI Kepri pada 13-23 April 2020. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives