Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Lihat Keunggulan LPPOM MUI, UIN Yogya Yakin Target Pemerintah Bisa Tercapai

  • Home
  • Berita
  • Lihat Keunggulan LPPOM MUI, UIN Yogya Yakin Target Pemerintah Bisa Tercapai

Bogor (30/6). Sempat pesimis dengan target pemerintah yang menargetkan 10 juta produk bersertifikat halal di tahun ini, akhirnya yakin target tersebut tercapai dengan melihat kesiapan LPPOM MUI dan keberadaannya yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Muhammad Yuga Purnama, mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta mengungkapkan hal tersebut saat berkunjung ke Gedung Global Halal Centre pada 30 Juni 2022. Ungkapan tersebut dilontarkan setelah mendengarkan penjelasan terkait Perkembangan Sertifikasi Halal dari Raafqi Ranasasmita, Corporate Secretary Manager LPPOM MUI.

Dengan menurunnya status pandemi, LPPOM MUI kini kembali membuka kunjungan masyarakat yang ingin mengetahui dan belajar terkait sertifikasi halal dan perkembangannya, meskipun dengan membatasi jumlah dan usia peserta yang berkunjung.

Selain mendapatkan penjelasan terkait LPPOM MUI, para peserta mendapat kesempatan untuk melakukan tour virtual Lab LPPOM MUI untuk mengetahui berbagai fasilitas dan pelayanan laboratorium yang dimiliki.

“Kami memiliki paket khusus untuk penelitian para dosen dan mahasiswa, silahkan bagi yang ingin menngadakan penelitian lebih lanjut terkait kehalalan ataupun keamanan pangan,” promosi M. Nashih Ulwan, QA Specialist Laboratorium LPPOM MUI.

Kunjungan mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dilakukan dalam rangka pengembangan studi dan riset Program Magister (S-2) Konsentrasi Kajian Industri dan Bisnis Halal Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (NAD)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives