Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Juara Satu Olimpiade Halal LPPOM MUI 2019 Injakkan Kaki di Tanah Suci

  • Home
  • Berita
  • Juara Satu Olimpiade Halal LPPOM MUI 2019 Injakkan Kaki di Tanah Suci

Batam – Perjuangan berbuah manis, Aanisah Hani Shafina, siswi MAN Insan Cendekia Batam, Kepri telah menginjakkan kaki di tanah suci setelah perjuangannya menempuh Olimpiade Halal 2019. Ia mendapatkan juara pertama, bersaing menghadapi 19.698 peserta lainnya dari 28 provinsi di Indonesia dan 5 negara lainnya.

Pemenang ajang kompetisi internasional ini telah menjalani ibadah umroh pada 8 Februari 2020 lalu. Aanisah berterima kasih kepada LPPOM MUI atas kesempatannya menginjakan kaki di Tanah Suci. Selain menjalani umroh, Aanisah juga mendapatkan tabungan pendidikan senilai Rp10.000.000.

“Alhamdulillah berkat LPPOM MUI saya bisa berada di Tanah Suci. Bagi generasi Milenial, ayo ikuti Olimpiade Halal 2020. Halal is my life,” ungkap Aanisah.

Sementara itu, Khairuddin Nasution,.B.Ac. SE, Direktur LPPOM MUI Kepulauan Riau, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Aanisah. Ia mengharapkan, apa yang telah diraih Aanisah ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman sejawatnya.

“Kami dari LPPOM MUI memberikan selamat atas prestasi yang diraih oleh Aanisah. Semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh generasi Milenial untuk terus belajar tentang halal. Perlu diingat, halal tak mungkin terlepas dari kehidupan kita,” ujar Khairuddin.

Rudianto,.S.Pd .M M.Pd, Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Batam, juga mengungkapkan kebahagiaannya. Salah satu siswi terbaiknya telah membuat nama sekolahnya melambung. Ia mengajak para siswa lainnya untuk terus mencoba dan mengoptimalkan kemampuannya dalam belajar.

“Tentu apa yang diraih Aanisah adalah suatu kebanggan bagi MAN Insan Cendekia Batam. Ke depannya, kita harus berani untuk mencobanya lagi. Lakukan segala hal secara totalitas, sehingga hasilnya pun akan maksimal,” kata Rudianto.

Melalui tema “Produk Halal Pilihan Generasi Milenial” ini, diharapkan para pelajar senantiasa memperhatikan apa yang dikonsumsi dan dinikmatinya sehari-hari. Selain sosialisasi dan edukasi halal, Olimpiade Halal juga menjadi ajang mengakrabkan produk bersertifikat halal kepada generasi Milenial, agar produk tersebut disukai mereka.

Adapun kompetisi ini terselenggara dengan sukses atas kerjasama LPPOM MUI baik pusat maupun provinsi, berbagai universitas, komunitas halal seperti Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (IMAPELA) dan Teman Halal, serta perusahaan bersertifikat halal, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, PT Eka Bogainti, PT Paragon Technology and Innovation, juga Paytren. (*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives