Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Inilah Nominasi LPPOM MUI Halal Award, Brand Favorit Anda Salah Satunya?

  • Home
  • Berita
  • Inilah Nominasi LPPOM MUI Halal Award, Brand Favorit Anda Salah Satunya?

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) selenggarakan Halal Award. Hal ini merupakan bentuk apresiasi LPPOM MUI terhadap seluruh perusahaan bersertifikat halal yang menjadi klien LPPOM MUI karena telah mengimplementasikan Sistem Jaminan Halal (SJH) atau yang saat ini dikenal dengan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) dengan sangat baik.

Tahun ini, LPPOM MUI mengeluarkan tiga kategori nominasi, diantaranya:

1. Best of HAS Implementation

Untuk kategori ini, kriteria penilaian didasarkan pada konsistensi impelementasi SJH dan dan kecepatan waktu penyelesaian proses sertifikasi halal. Terdapat delapan sub kategori dalam kategori ini, yaitu: Manufacture, Rumah Potong Hewan (RPH), Resto, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perusahaan Luar Negeri, Retailer, Barang Gunaan, dan Farmasi.

2. Best of New Comer Halal Certified Company

Untuk kategori ini, kriteria penilaian didasarkan pada kualitas impelementasi SJH dan kecepatan waktu penyelesaian proses sertifikasi halal. Terdapat lima sub kategori dalam kategori ini, yaitu: Manufacture, Rumah Potong Hewan (RPH), Resto, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan Perusahaan Luar Negeri.

3. Halal Top Brand

Untuk kategori ini, kriteria penilaian didasarkan pada kualitas impelementasi SJH dan hasil voting pengguna media promosi LPPOM MUI. Terdapat lima sub kategori dalam kategori ini, yaitu: Food Retail, Cosmetic, Beverages Restaurant, dan Food Restaurant.

Penentuan nominii dilakukan oleh komite penilai independent yang mengedepankan asas objektivitas dan suportivitas. Program apresiasi bagi klien LPPOM MUI yang diselenggarakan tanpa pemungutan biaya ini dilaksanakan untuk meningkatkan motivasi perusahaan dari berbagai kategori produk dalam mengimplementasikan SJH/SJPH dengan terus mengedepankan prinsip implementasi yang optimal dan perbaikan sistem yang berkelanjutan.

Selain itu, program ini menjadi ajang edukasi bagi pengguna media promosi LPPOM MUI yang memberikan informasi bahwa SJH/SJPH dapat diimplementasikan dengan sangat baik oleh berbagai perusahaan dengan berbagai kategori produk. Hal ini terlihat dari berbagai brand favorit dari berbagai kategori perusahaan yang masuk ke dalam nominasi Halal Top Brand.

Selamat kepada nama-nama brand berikut ini yang termasuk dalam nominasi Halal Top Brand.

• Sub Kategori Food Retail

1. Indomie (PT. Indofood Cbp Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle)

2. Tropicana Slim (PT. Nutrifood)

3. Sari Roti (PT. Nippon Indosari Corpindo, Tbk.)

4. ROMA (PT. Mayora Indah Tbk.)

5. Kokola (PT. Mega Global Food Industry)

• Sub Kategori Cosmetic

1. Wardah (PT. Paragon Technology and Innovation)

2. Pixy (PT. Mandom Indonesia Tbk.)

3. Jafra (PT. Jafra Cosmetics Indonesia)

4. Oriflame (PT. Orindo Alam Ayu)

5. Mustika Ratu (PT. Mustika Ratu)

• Sub Kategori Beverages Restaurant

1. Starbucks (PT. Sari Coffe Indonesia)

2. Janji Jiwa (PT. Luna Boga Narayan)

3. Flash Coffee (PT. Sembilan Puluh Enam Derajat)

4. Chatime (PT. Foods Beverages Indonesia)

5. Xi Bo Ba (PT. Kreasi Aneka Minuman)

• Sub Kategori Food Restaurant

1. Roti O (PT. Sebastian Citra Indonesia)

2. Holland Bakery (PT. Mustika Citra Rasa)

3. Subway (PT. Sari Sandwich Indonesia)

4. KFC (PT. Fast Food Indonesia)

5. MCD (PT. Rekso Nasional Food)

Mari dukung brand favorit Anda untuk menjadi Halal Top Brand dalam program LPPOM MUI Halal Award 2022 dengan cara voting pada link https://bit.ly/halal-top-brand. Tentunya, bagi lima pengisi voting yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik.

Pemenang Halal Top Brand akan diumumkan pada Sabtu, 25 Juni 2022 melalui akun Instagram @lppom_mui (https://www.instagram.com/lppom_mui/). Catat tanggalnya!

*Catatan: Penyelenggaraan acara ini tidak memungut biaya apa pun bagi perusahaan yang masuk dalam nominasi. Seluruh penilaian dilakukan secara independen dengan penjurian yang ketat berdasarkan implementasi SJH dan hasil voting.

LPPOM MUI Halal Award 2022

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives