Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Hari Anak Nasional, LPPOM MUI Gelar Kompetisi Yel-Yel Anak Peduli Halal

  • Home
  • Berita
  • Hari Anak Nasional, LPPOM MUI Gelar Kompetisi Yel-Yel Anak Peduli Halal

Bertepatan pada Hari Anak Nasional, di tanggal 23 Juli, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) me-launching kompetisi yel-yel “Aku Anak Peduli Halal,” yang dapat diikuti oleh anak-anak setingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) — termasuk di dalamnya Taman Kanak-Kanak (TK). Pada kesempatan ini juga, LPPOM MUI turut mengadakan talkshow edukasi halal untuk para guru PAUD dan komunitas Guru Hebat yang bertempat di PKBM 06.

“Undang-Undang Jaminan Produk Halal sudah berlaku di Indonesia, tentu ini menjadi tugas kita untuk mensosialisasikannya kepada umat. Kita mulai sosialisasikan juga kepada anak-anak kecil. Mulai dari tingkat PAUD, kita sudah harus ajarkan mereka untuk memilih produk yang halal,” ujar Osmena, Senior Specialist for Halal Education and CSR of LPPOM MUI, Osmena Gunawan.

Kompetisi yel-yel yang baru diluncurkan ini resmi dibuka dan dapat diikuti oleh seluruh anak Indonesia dengan didampingi guru maupun orang tua. Yel-yel yang dipersembahkan dapat diunggah ke media sosial Instagram dengan menyertakan akun resmi @lppom_mui dan @gugus.kemuning serta hashtag #akuanakpedulihalal.

Selanjutnya, karya para anak bangsa ini akan maju ke tahap babak final yang diselenggarakan bertepatan pada hari Anak Internasional, 20 November 2022. Ada tiga kategori juara yang diperebutkan, yaitu Juara 1- Juara Harapan 3, juara dengan kostum terbaik, dan juara Favorit (ditunjukkan dengan jumlah like terbanyak).

Kriteria lomba antara lain, yel-yel dapat berupa tepuk atau lagu dengan atau tanpa iringan musik, menyertakan tema lomba “halal is my life”, durasi maksimal 3 menit. Cukup mudah bukan?

Panitia Kompetisi Yel-Yel Anak Indonesia Cinta Produk Halal, Anifaquyatun, mengajak seluruh guru PAUD untuk bisa mengikutsertakan murid-muridnya mengikuti kompetisi yel-yel ini. Makin cepat video lomba diikutsertakan, makin panjang waktu, dan makin besar kesempatan untuk mengumpulkan suara like terbanyak.

“Kami menghimbau untuk seluruh anak-anak usia PAUD agar mengikuti kompetisi yel–yel didampingi orangtua atau guru dengan membuat video bertema anak peduli halal. Silakan mendaftar dengan ketentuan dan syarat yang berlaku, dan kami tunggu sampai 30 Oktober 2022,” ujarnya. (*)

Kompetisi yel-yel “Aku Anak Peduli Halal”

Ketentuan Lomba:

1. Jenis lomba (tepuk/yel-yel/lagu)

2. Diperbolehkan iringan musik/alat musik

3. Menyertakan kata-kata sesuai tema lomba “halal is my life”

4. Dilaksanakan secara online (video diunggah ke instagram)

5. Tag akun LPPOM MUI (@lppom_mui) dan Gugus Kemuning (@gugus.kemuning)

6. Hashtag #akuanakpedulihalal #halalismylife

7. Durasi maksimal 3 menit

8. Penjurian dilakukan secara objektif oleh pihak PAUD dan LPPOM MUI

9. Batas waktu pengumpulan video yakni 30 Oktober 2022

Kriteria Penilaian:

1. Kesesuaian Tema (Halal is My Life)

2. Kekompakan

3. Kostum

4. Kreativitas

5. Musik pengiring yang digunakan

6. Properti yang digunakan

7. Jumlah like instagram yang dikumpulkan

Tahapan Lomba:

1. 12 Finalis diundang di Award Day, pada hari Anak Internasional, Ahad, 20 November 2022

2. Kategori Juara

    –  Juara1 – Juara Harapan 3

     – Kostum Terbaik

     – Like terbanyak

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives