Taking too long? Close loading screen.
LPPOM MUI

Dukung PPKM, LPPOM MUI Berbagi Sembako kepada Masyarakat

  • Home
  • Berita
  • Dukung PPKM, LPPOM MUI Berbagi Sembako kepada Masyarakat

Pembagian 100 paket sembako sebagai bentuk kepedulian LPPOM MUI kepada masyarakat untuk mendukung PPKM yang dijalankan pemerintah.

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) membagikan 100 paket sembako ke warga sekitar kantor Gedung Global Halal Centre (GHC), Bogor. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan Pemerintah untuk menekan pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19).

“Alhamdulillah, terima kasih LPPOM MUI. Kebetulan, keluarga saya ada yang sedang isoman. Ini sangat membantu kami dalam mencukupi kebutuhan kami dalam masa isoman,” ujar Tuti, warga Kelurahan Kebon Pedes, Kota Bogor.

Rasa syukur diungkapkan salah satu warga penerima bantuan sembako dari LPPOM MUI pada Rabu (21/7). Ibu Tuti adalah salah satu penerima bantuan. Pak Endang, salah satu Ketua RT di Kelurahan Sempur, Kota Bogor, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian LPPOM MUI terhadap warganya yang kurang mampu. Menurutnya, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, bantuan sekecil apa pun sangat dibutuhkan masyarakat.

Direktur Eksekutif LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LPPOM MUI kepada warga sekitar. Momen Hari Raya Idul Adha 1442 H dirasakan menjadi momen yang tepat untuk senantiasa berbagi di tengah PPKM ini.

“Pada momen Idul Adha ini, diharapkan kebahagiaan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, meski dalam kondisi yang serba terbatas,” ungkap Muti.

Untuk menghindari kerumunan massa, pembagian pun dilakukan dengan mengantarkan langsung ke depan pintu warga ataupun dipusatkan ke ketua RT atau RW setempat untuk selanjutnya dibagikan ke warga.

Pak Noer, salah satu Ketua RW di Kelurahan Kebon Pedes, pun tak lupa mengingatkan kepada semua pihak, untuk selalu tertib menjaga kesehatan dan semangat dalam menghadapi masa pandemi ini. Besar harapan, pandemi COVID-19 dapat segera usai sehingga masyarakat dalam menjalankan aktivitas dan mencari penghasilan secara optimal.

Sebelumnya, LPPOM MUI juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19, tenaga kesehatan, serta bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam. (YN)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Archives