Peduli COVID-19: LPPOM MUI DIY Berikan Sembako

2020-06-22 14:21:48

Yogyakarta - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (LPPOM MUI DIY) kembali menunjukkan rasa simpati atas maraknya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

 

Perhatian ini ditunjukkan dengan melakukan aksi kemanusiaan pada pertengahan Juni 2020. Setelah sebelumnya memberikan pakaian hazmat kepada para tenaga medis, kali ini LPPOM MUI menyalurkan paket sembako kepada masyarakat dengan ekonomi terdampak COVID-19.

 

(Baca juga : LPPOM MUI DIY Donasikan Pakaian Hazmat)

 

Sejumlah paket sembako telah diberikan kepada pengurus masjid, guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), anak yatim, kaum lansia, yayasan tunanetra, serta muhtadin yang berada di sekitar LPPOM MUI DIY.

 

“Besar harapan kami, bantuan tersebut dapat meringankan dan memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujar Direktur LPPOM MUI DIY, Prof. Dr. Ir. H. Tridjoko Wisnu Murti, DEA.


Ia menambahkan bahwa paket sembok dibeli dari mitra pelaku usaha yang telah berlabel halal. Ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para pelaku usaha yang mengedepankan halal pada produknya. Diharapkan hal ini dapat menambah asas kebermanfaatan di lingkungan LPPOM MUI DIY. (YN) 


Artikel Terbaru Lainnya

INDEX ARTIKEL

Link LPPOM MUI

Jakarta Sekretariat LPPOM MUI

Bogor Global Halal Centre

-->