LPPOM MUI Kep. Babel Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

2020-05-17 11:46:06

Kep. Babel - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang kaki lima dan sopir angkot pada 17 April 2020 di daerah sekitar Pasar Ramayana Pangkalpinang, Bangka.

 

Sekitar 200 masker dan hand sanitizer dibagikan secara gratis sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penularan COVID-19, khususnya di daerah dengan banyak interaksi seperti pasar dan terminal.

 

“Ini kami lakukan semata untuk melindungi masyarakat dari ancaman virus corona (COVID-19),” kata Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo.

 

Nardi juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat, seperti sering mencuci tangan, mengindari tempat keramaian, menjaga jarak interaksi, berdiam di rumah, serta terus mengikuti kebijkan pemerintah.

 

Sementara itu, banyak pedangang yang mengaku belum memiliki masker dan handsanitizer untuk melindungi dirinya. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih karena telah terbantu dengan aksi sosial ini. (*)

 

Artikel Terbaru Lainnya

INDEX ARTIKEL

Link LPPOM MUI

Jakarta Sekretariat LPPOM MUI

Bogor Global Halal Centre

-->