5.000 Masker CSR LPPOM MUI bersama PT Arista Latindo untuk Cegah Penyebaran COVID-19

2020-03-25 16:54:02

Bogor – PT. Arista Latindo sumbangkan 5.000 masker sensi kepada Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Sumbangan ini merupakan bentuk dukungan PT. Arista dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diadakan oleh LPPOM MUI. Bantuan diserahkan di Global Halal Center, Bogor pada Senin (23/3).


Sumbangan 5.000 masker ini merupakan bentuk bakti antara Arista Latindo selaku produsen masker sensi dan LPPOM MUI dalam rangka membantu dalam menekan penyebaran COVID-19 yang tengah melanda 187 negara di dunia, termasuk di Indonesia. (Sumber: Data Center COVID-19 pemerintah RI, 24 Maret 2020)


Seperti yang diketahui, wabah ini semakin meluas dengan cepatnya di Indonesia. Hal ini semakin membuat kekhawatiran semua pihak, sehingga sumbangan 5.000 masker ini akan sangat bermanfaat.


Direktur LPPOM MUI, Dr. Lukmanul Hakim, M.Si., menyambut baik sumbangan 5.000 masker ini yang dapat dibagikan bagi pihak-pihak yang sangat membutuhkan. 


“Sumbangan 5.000 masker ini, akan sangat membantu berbagai pihak baik, tenaga kesehatan (nakes), maupun rumah sakit dalam penanganan pasien COVID-19. Oleh karenanya, kami mengapresiasi Arista Latindo, sebagai salah satu masker yang telah mengantongi sertifikat halal dari MUI, atas dukungan pada program CSR LPPOM MUI ini. Semoga menjadi bakti pada negeri Indonesia ini,” ujar Lukmanul Hakim.


Sementara itu, Manajer Logistik PT. Arista Latindo, Wijaya, mengatakan bahwa bantuan 5.000 masker ini diharapkan dapat didistribusikan kepada pihak yang sangat prioritas membutuhkan sebagai Alat Perlindungan Diri (APD) standar untuk melindungi diri dari penularan COVID-19 ini. 


“5.000 masker ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam membantu menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia,” pungkas Wijaya. (YS)


(Baca juga : Tanggap Covid-19, Tepat Memilih Masker)

Artikel Terbaru Lainnya

INDEX ARTIKEL

Link LPPOM MUI

Jakarta Sekretariat LPPOM MUI

Bogor Global Halal Centre

-->